Best Manufacturing Practices

Posted by : Excellence Manufacturing Practices Thursday 24 April 2014


Menumbuhkan Keyakinan atas Perubahan

Ketika Anda percaya pada satu hal yang Anda anggap suatu keberhasilan kemudian Anda diganggu oleh kebimbangan, benar atau tidak? Itu lumrah dan wajar. Siklus seperti itu dapat dipahami dalam rentetan proses sebagai berikut:
(1)  Baru percaya namun belum benar-benar yakin tentang suatu hal, ini artinya Anda merasa pantas dan mampu melakukan tindakan untuk mencapai hasil tertentu.

(2)  Kemudian Anda menjadi terbuka untuk menyakini bahwa Anda terinspirasi oleh orang lain dalam merancang outcome. Pada tahap ini Anda akan mulai melibatkan seluruh panca indera dan mencoba mendapatkan jawaban apa yang Anda lihat, dengar dan rasakan tentang keyakinan yang Anda miliki untuk mencapai hasil berhasil.

(3)  Pada tahap ini mungkin saja Anda mengalami konflik dalam pikiran Anda. Anda memiliki keyakinan yang saat ini Anda pegang. Dan bila saja Anda menerima sebuah tawaran baru dan menjadikan diri Anda termotivasi dan penuh semangat, dan akan menjadi mungkin keyakinan yang saat ini pegang akan menjadi goyah karena sesuatu yang baru. Atau sebaliknya. Sesuatu yang baru tergoyahkan oleh keyakinan Anda yang lama.

(4)  Dan setelah itu Anda menjadi terbuka bagi keyakinan tertentu sehingga Anda merasa ragu. Ragu oleh keyakinan lama atau oleh keyakinan baru. Keputusan selanjutnya menjadi penting karena Anda bisa saja memilih berhenti memegang keyakinan Anda lama dan menyakini hal baru. Anda mulai terbuka untuk meragukannya. Contohnya: Anda merima tawaran baru dan Anda membandingkan dengan keyakinan Anda yang lama, kemudian Anda mulai terbuka untuk meragukan hal itu. Meragukan pertimbangan Anda dan Anda belajar tentang hal tersebut, bahwa di masa lalu telah terjadi kegagalan, Anda menjadi belajar, sehingga menjadikan Anda mempercayai bahwa keyakinan baru Anad menjauhkan ketakutan Anda atas kegagalan di masa lalu.

(5)  Tahapan terakhir adalah IMANI, tingkat keyakinan yang sesungguhnya. Anda menyakini menjadi berhasil meskipun Anda tidak memiliki bukti atau pun jaminan. Dan Anda termotivasi mencapai yang Anda inginkan, dorongan dari dalam pada bawah sadar Anda yang telah mengalahkan logika Anda.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Visitor

Coach & Facilitator

Coach & Facilitator
Wawang Sukmoro Motivator Produktivitas

TURNING LOSS INTO PROFIT

TURNING LOSS INTO PROFIT
Buku Tentang MOTIVASI PRODUKTIVITAS

100% Charity BUKU BERHASIL

100% Charity BUKU BERHASIL
Unduh Gratis at SCRIBD.com

Twitter

Blog Archive

- Copyright © NLP Indonesia Berdaya -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -